Skip to main content

Saldo 0, Tapi Bisa Merantau. Bisa Ditiru !!!

 



Selamat siang sahabat. Bertemu lagi dengan saya Anita. Apakabar sahabat semua. Semoga hari ini hari keberuntungan kalian semua ya. Kali ini kita akan membahas tentang "Merantau". Kata yang berawalan me- dan diikuti rantau. Baiklah sebelumnya saya juga mau menanyakan ni pada kalian semua Apakah kalian sekarang sedang dalam perantauan? Kalau jawaban kalian "iya" Ayo TOSS !! Kamu dan aku sama gaes.

Aku mau melanjutkan tentang cerita aku kemarin terkait banyak pertanyaan yang masuk kek aku di Instagram tentang Kok Bisa Sih Anita ke Jakarta? Mungkin bagi sebagian orang, khusus nya orang kaya, ketika bepergian ke luar kota itu adalah hal yang biasa aja dong ya. Makan siang di Jakarta dan makan malam nya di hari yang sama di Makassar atau Surabaya atau Malaysia ya biasa aja karena memang sudah kehidupan nya seperti itu. Tapi gaes ketika anak kampung seperti au ya khusus nya kalau kita ke Jakarta aja itu jadi pertanyaan orang. Mungkin hanya aku saja yang alami seperti ini. Tapi kalau ada juga yang sama sperti aku nanti kalian bisa share di kolom komentar ya?

Aku berangkat ke kota ini di awali dengan bismillah aja sih gaes. Kan setiap kita melakukan aktifitas apapun itu kita semua mengucapkan Bismillah ye kan? Ditahun 2015 akhir setelah aku tamat kuliah aku sama seperti mahasiswa mahasiswa freshgraduated lain yaitu mencari pekerjaan yang mendapatkan income aktif. Tapi gaes you know kan di Aceh seperti apa? Bisa mati, kaga ada duit masuk sama sekali. Dan akhirnya aku memutuskan hijrah ke Jakarta.

Sebenarnya ada fase fase yang aku rencanakan mulai dari tahun 2013 gaes. Karena mulai dari 2013, 2014 aku sudah pernah ke Jakarta Jogja dan lain lain. Namun untuk menetap di Jakarta baru aku putuskan tahun 2015 akhir yang tujuan nya bukan lain hanya untuk prepare persiapan kuliah ke Luar Negri gaes Autralia khusus nya.

Atas bantuan senior ku yang tidak ingin disebutkan nama nya, aku  berangkatlah ke Jakarta. Karena saat itu ada perhelatan besar organisasi yang harus di urus. Berawal dari situlah aku berangkat ke kota Metropolitan ini. Banyak lagi nih timbul pertanyaan. Wah sepertinya aku selalu sibuk ya kemana mana keluar kota dan beragam aktivitas lainnya ketika di Aceh. Jawaban nya iya aku sibuk. Tapi sibuk mengurus ummat. Hehe bawa bawa ummat. Kalau difikir fikir juga iya ketika kita membantu banyak orang dengan tenaga full tenaga ya membantu siapa saja di dalam kebaikan, maka Allah akan membantu kita juga dengan jalan yang memang tidak kita sangka sangka. Jadi rejeki saat itu ya ngalir terus dan tidak ada putus putus nya hingga bisa kemana mana seperti yang aku ceritakan di atas.

Aku dari dulu adalah tipe orang yang tertantang. Ketika semu orang mencibir dan melukai perasaan, maka aku berniat untuk mengubah keadaan. Misal seperti dulu yang pernah aku cerita kalau ketika dibangku kuliah untuk pergi kuliah tiap pagi saja orang tuaku harus meminjam uang dengan tetangga sesekali di depan mata aku. Didepan mata anak yang polos yang tidak mengetahui apapun selain kuliah. ye kan? Nah banyak lagi pengalaman pengalaman hidup yang aku jalani yang membuat aku sadar bahwa one day gue bisa membalikkan keadaan ini. Dan yang mau aku katakan lagi juga adalah kalau kita mempunyai niat yang tulus menuntut ilmu, maka Allah akan mengangkat derajat orang yang berilmu itu. Bisa dilihat dalam waktu 2015 sampai sekarang 2020 kehidupan Alhamdulillah Allah masih menyertaiku. Dan aku juga mau sampaikan kepada kalian semua bahwa "when you want something, please believe it and something it become true" karena disini The miracle of believe itu nyata loh teman teman. Itu hukum bias nama nya the low of attraction. Panjang nih kalau kita bahas. Nanti aku juga bakal sharing deh ya..

Nah seru juga nih ya udah panjang ei. kembali lagi ke pertanyaan? Kamu punya modal apa An ke Jakarta. Jawaban nya adalah Modal Nekat dan saldo ku saat itu benar benar 0 dear. Ketika aku bermodal nekat diiringi oleh ijazah S1 dan bermodalkan secuil relasi yang bisa dibilang 0.01 lah relasi yang aku punya saat itu dan akhirnya aku bisa hidup sampai berjalan ke tahun ke enam disini. Waduh panjang ceritanya. Besok kita sambung lagi ya sahabat... Nanti di next aku bakal cerita juga keajaiban Menulis impian ya. Karena aku melakukan itu juga gaes. To be Countinued !!! 

Jangan lupa kita saling silaturrahim ya dengan saling follow akun instagram bisnis aku galleryjasmine.co dan anitazulkarnaeni see you.


Comments

Popular posts from this blog

Cantik Alami dengan SAFFRON, Banyak manfaatnya !!

  Hai, udah pada tau belum ni Bunga Safron atau biasa disebut dengan Za'farain. Saffron adalah bunga rempah yang dapat digunakan untuk penyedap, pewarna dan perisa makanan. Namun, walaupun dikenal sebagai bumba masak, safron memiliki jutaan manfaat bagi kita semua. Saffron adalah rempah berbentuk benang halus dan tipis berwarna merah yang berasal dari bunga  Crocus sativus . Ini adalah salah satu rempah termahal di dunia karena cara penanaman dan pemanenannya yang rumit, serta membutuhkan teknik khusus. Selain itu, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron. Saffron sendiri terkenal dengan harganya yang sangat fantastis karena mencapai 5.000 USD. Hal ini karena proses budidaya saffron membutuhkan penanganan khusus sehingga tidak mudah. Namun, sebanding dengan harganya, saffron memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan yang menjadikannya semakin istimewa. Lalu, apa saja manfaat saffron? Yuk, simak pembahasan Saya mengenai Manfaat saffron di bawah ini! Saffron sebagai

Hasilkan Uang di waktu Luang? Bisa Dong !!

Hai... Apakah Anda masih punya waktu luang? Apa kebiasaan Anda diwaktu luang itu? Dapatkah kegiatan itu menjadi waktu luang? Wah pasti sangat membahagiakan ya seandainya di waktu luang bisa sambil santai rekening bunyi terus. ye kan? simak ulasan berikut ya. Tapi maaf ini bukan jualan ya.. tapi lebih ke mengajak Anda semua untuk memanfaatkan waktu luang agar menjadi uang. Ina adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan multimedia di Bankok. Saat itu, ia tidak terpikir untuk meninggalkan pekerjaan yang memang sudah disukainya tersebut. Berhubung bekerja dengan ritme yang tinggi, Ina selalu meluangkan waktu untuk berlibur ke tempat yang dekat seperti ke Bandung dan Pantai Anyer. Saat berlibur itu, Ina tidak pernah lupa membawa kamera andalan untuk mengabaikan berbagai objek foto yang menarik. Ternyata hobi Ina tersebut Ina banyak mendapatkan respon positif dari teman-teman nya yang suka dengan hasil foto jepretan Ina. Pernah suatu saat ketika ada Kakak dari salah satu teman nya yang mena

Belajar Mencintai Pekerjaan Anda Sekarang !!!!

  Selamat malam semuanya, semoga hari ini adalah hari baik kalian ya. Kita akan membahas terkait hal yang sangat penting sekali apalagi di masa pandemi ginian. Bila mencari pekerjaan baru ataupun berusaha di waktu luang belum menjadi pilihan, maka Anda dapat mulai mencintai pekerjaan saat ini. Ingatkan resep dasarnya, dengan cinta, maka kemungkinan sukses akan semakin besar. Menurut Amy Wrzesniewski dari Yale University, aktivitas seseorang dapat dibagi mejadi tiga, yaitu pekerjaan, karier dan terakhir adalah panggilan. Pekerjaan adalah segala sesuatu yang Anda kerjakan demi mendapatkan bayaran. Anda tidak perlu mengerahkan segenap tenaga, apalagi kecintaan untuk melakukan pekerjaan tersebut. Kepuasan kerja kerja pun hampir tidak ada dalam kamus. Karier adalah pekerjaan yang Anda lakukan untuk memperoleh bayaran, namun mulai ditumbuhi rasa cinta untuk berkembang. jadi, dengan karier seseorang dapat mengharapkan adanya kenaikan yang signifikan dalam pangkat, tanggung jawab, dan tentu sa