Skip to main content

Akan Ada Pelangi Setiap Setelah Hujan 🌈🌈




                                           Akan Ada Pelangi Setiap Setelah Hujan 🌈🌈


Pelangi, memang sangat menarik ketika kita memandang nya. Warna pelangi yang di mulai dari warna merah, kuning, hijau, biru dan ungu. Itulah warna yang cukup memberikan ketertarikan kepada semua mata yang memandang nya. Semua mata akan merasa terpana melihat indahnya warna dari pelangi itu. Semua amata akan merasa terkagum kagum melihat aura yang terpancar dengan keelokan pelangi itu, sungguh luar biasa sang maha Pencipta dengan ciptaan yang sungguh luar biasa, amazing, wonderful and the best. Namun yang perlu diketahui adalah pelangi itu terbit dan keluar pada saat setelah hujan reda. Yah itu dia setelah hujan reda.

Pernahkah kita membayangkan bagaimana proses dari terjadi nya pelangi? Bagaimana proses saat butir butir air di udara menjadi hujan. Hujan yang sangat lebat. Begitulah. Ternyata pelangi adalah rangkaian dari sebuah proses penguapan butuir butir air di udara yang kemudian menjadi hujan, kemudian setelah itu sisa sia hitupn di udara terpantul dengan sinar matahari yang terbit setelah hujan reda dan membentuk warna warna yang sangat bagus yang kemudian di sebut dengan pelangi.

Akan ada pelangi setiap setelah hujan, itu merupakan sunnatullah yang terjadi. Sunnatullah yang memang merupakan ketetapan dari sang Maha Penguasa Jagad Raya ini. Lihatlah bagaimana proses terjadinya sampai akhir memberikan warna yang sangat menarik. Begitulah dengan hidup kita teman. Hidup adalah rangkaian dari proses menuju tujuan. Hidup adalah perjuangan dan hidup adalah pengorbanan. Ketika kita sedang menjalani sebuah proses itu sangat di butuhkan semangat. Dengan semangat itulah kita bisa kuat. Dengan semangat itulah kita bisa meraih mimpi. Dengan semangat itulah kita bisa melalui proses sampai akhirnya sukses. Tetap jaga semangat itu teman, karena kita ada disini, di dunia ini adalah hasil dari sebuah proses hukum alam yang telah tertulis jelas di Kalam nya Tuhan. Ingatlah yang bahwa orang orang hebat itu, orang orang sukses itu adalah mereka yang telah menapaki tangga dasar, mereka telah melewati tangga awal yang memang sangat menentukan. Mereka telah melewati masa masa kepahitan itu, masa masa yang memang membuat otak semakin gencar nya dalam berfikir. Membuat otak semakin aktif dan kreatif untuk melakukan hal hal yang pasti. Hal hal yang memang memberikan efek yang positif ke depan nya. Dimulai dengan perjuangan, karena tidak ada yang sulit di dunia ini apabila kita lakukan dengan sungguh sungguh, rajin , ulet serta teguh dan istiqamah karena masalah itu adalah bagian dari pendewasaan diri kita. Orang yang berfikiran dewasa akan memberikan efek yang positif dalam kehidupan nya. Baik dewasa dalam bersikap, bertingkah laku dan dewasa dalam tindakan. 

Ingatkah kamu ketika dulu orang tua kita mengajarkan kita untuk senantiasa sabar dan tabahn dalam setiap tindakan. Mereka selalu menceritakan kepada kita kisah kisah Rasul teladan yang memberikan kepada kita banyak manfaat manfaat untuk kita tiru dan kita lakukan serta ikuti dalam kehidupan sehari hari. Bagaimana dulu Nabi kita Muhammda SAW sangat bersabar dalam menyebarkan agama Allah. Islam Rahmatan Lil Alamin. Yang semua itu Rasul lalui bukan tanpa halangan, hambatan bahkan siksaan pun sudah menjadi sesuatu yang lazim di terima oleh Rasul, namun karena kesabaran Rasul dan semua sifat yang positif ada pada diri Rasul dan hatinya tetap teguh dalam keimanan, istiqamah dalam perjuangan serta haqqul yakin bahwa pertolongan Allah itu nyata. Maka apa yang terjadi teman? Islam menyebar ke seluruh dunia, dua pertiga bumi masuk islam. 

Dan semua peperangan peperangan yang di jalani oleh Rasulpun Alhamdulillah atas pertolongan Allah semuanya menang. Hanya beberapa saja yang kalah. Ini membuktikan bahwa ketika ada kemauan yang kuat, kemudian hati meyakini bahwa akan ada harapan ke depan. Maka yakin dan percayalah bahwa semua yang anda inginkan itu akan terjadi. Semua yang anda mau itu pasti akan ada jalan nya dengan pertolongan Alla SWT. Karena ketika ada kemauan disitu pasti akan ada jalan. Jangan takut kawan terus lah berlari mengejar mimpi. Karena masih ada banyak jalan menuju roma. Walau mungkin harus tersesat dulu ke Amerika. Tapi yang harus di ingat adalah tujuan akhir dari hidup kita itu apa. Jangan sesekali kita terjebak dengan sesuatu yang memang bukan tujuan kita. Berfikir lah dalam bertindak. Luruskan lah niat dalam memulai, maka semua nya akan sesuai dengan keinginan kita.

Beginilah realita hidup yang memang masih diperlukan banyak pengorbanan dan perjuangan agar kesuksesan yang kita dapatkan bisa menjadi seperti pelanginyang memberikan keindahan kepada setiap mata memandang. Dan bisa memberikan rasa aman dan damai kepada setiap makhluk yang memperhatikan nya. Bersabarlah karena di balik setiap kesedihan, ada tanggal kadaluarsa nya yang di tentukan oleh kita sendiri. Sedangkan aku memutuskan untuk membangun garis batas kesedihan dan bangkit berdiri. Karena yang ku tau keberuntungan itu di bentuk, bukan di tunggu. Selamat Membaca.

Anita (Pengurus KOHATI PB HMI 2016-2018)

Comments

Popular posts from this blog

Cantik Alami dengan SAFFRON, Banyak manfaatnya !!

  Hai, udah pada tau belum ni Bunga Safron atau biasa disebut dengan Za'farain. Saffron adalah bunga rempah yang dapat digunakan untuk penyedap, pewarna dan perisa makanan. Namun, walaupun dikenal sebagai bumba masak, safron memiliki jutaan manfaat bagi kita semua. Saffron adalah rempah berbentuk benang halus dan tipis berwarna merah yang berasal dari bunga  Crocus sativus . Ini adalah salah satu rempah termahal di dunia karena cara penanaman dan pemanenannya yang rumit, serta membutuhkan teknik khusus. Selain itu, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron. Saffron sendiri terkenal dengan harganya yang sangat fantastis karena mencapai 5.000 USD. Hal ini karena proses budidaya saffron membutuhkan penanganan khusus sehingga tidak mudah. Namun, sebanding dengan harganya, saffron memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan yang menjadikannya semakin istimewa. Lalu, apa saja manfaat saffron? Yuk, simak pembahasan Saya mengenai Manfaat saffron di bawah ini! Saffron sebagai

Hasilkan Uang di waktu Luang? Bisa Dong !!

Hai... Apakah Anda masih punya waktu luang? Apa kebiasaan Anda diwaktu luang itu? Dapatkah kegiatan itu menjadi waktu luang? Wah pasti sangat membahagiakan ya seandainya di waktu luang bisa sambil santai rekening bunyi terus. ye kan? simak ulasan berikut ya. Tapi maaf ini bukan jualan ya.. tapi lebih ke mengajak Anda semua untuk memanfaatkan waktu luang agar menjadi uang. Ina adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan multimedia di Bankok. Saat itu, ia tidak terpikir untuk meninggalkan pekerjaan yang memang sudah disukainya tersebut. Berhubung bekerja dengan ritme yang tinggi, Ina selalu meluangkan waktu untuk berlibur ke tempat yang dekat seperti ke Bandung dan Pantai Anyer. Saat berlibur itu, Ina tidak pernah lupa membawa kamera andalan untuk mengabaikan berbagai objek foto yang menarik. Ternyata hobi Ina tersebut Ina banyak mendapatkan respon positif dari teman-teman nya yang suka dengan hasil foto jepretan Ina. Pernah suatu saat ketika ada Kakak dari salah satu teman nya yang mena

Belajar Mencintai Pekerjaan Anda Sekarang !!!!

  Selamat malam semuanya, semoga hari ini adalah hari baik kalian ya. Kita akan membahas terkait hal yang sangat penting sekali apalagi di masa pandemi ginian. Bila mencari pekerjaan baru ataupun berusaha di waktu luang belum menjadi pilihan, maka Anda dapat mulai mencintai pekerjaan saat ini. Ingatkan resep dasarnya, dengan cinta, maka kemungkinan sukses akan semakin besar. Menurut Amy Wrzesniewski dari Yale University, aktivitas seseorang dapat dibagi mejadi tiga, yaitu pekerjaan, karier dan terakhir adalah panggilan. Pekerjaan adalah segala sesuatu yang Anda kerjakan demi mendapatkan bayaran. Anda tidak perlu mengerahkan segenap tenaga, apalagi kecintaan untuk melakukan pekerjaan tersebut. Kepuasan kerja kerja pun hampir tidak ada dalam kamus. Karier adalah pekerjaan yang Anda lakukan untuk memperoleh bayaran, namun mulai ditumbuhi rasa cinta untuk berkembang. jadi, dengan karier seseorang dapat mengharapkan adanya kenaikan yang signifikan dalam pangkat, tanggung jawab, dan tentu sa